Rabu, 04 Januari 2017

Manfaat Kemangi Untuk Wanita

Berbahagialah Anda yang suka makan kemangi karena dalam kemangi mengandung vitamin dan juga mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat daun kemangi tidak hanya enak untuk lalapan saja, namun juga bermanfaat untuk kesehatan terutama bagi Ibu hamil dan juga para pria.


Manfaat daun kemangi untuk kesehatan sangat banyak, sebab kemangi bisa mengatasi bau badan yang berlebih. Selain itu, kemangi juga baik untuk ibu hamil dan ibu menyusui, serta masih banyak lagi manfaat kemangi untuk tubuh. Berikut manfaat kemangi untuk kesehatan tubuh.

1. Menghilangkan bau badan

Manfaat kemangi yang pertama yaitu dapat menghilangkan bau badan atau mengatasi bau badan yang kurang sedap. Bau segar dan wangi dari kemangi sangat baik untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap. Untuk menghilangkan bau badan dengan daun kemangi dapat mengkonsumsinya langsung ataupun menggunakan airnya untuk mandi. Untuk membuat air kemangi sangat mudah, haluskan daun kemangi kemudian campurkan dengan air yang akan digunakan untuk mandi. Lakukan minimal satu kali sehari maka bau badan Anda akan hilang secara berangsur-angsur.

2. Memperlancar ASI

Manfaat daun kemangi juga sangat bermanfaat untuk ibu menyusui dan ibu hamil. Manfaat daun kemangi untuk ibu hamil dan menyusui yaitu dapat memperlancar produksi ASI. Daun kemangi mengandung mineral yang dapat merangsang keluarnya ASI. Memakan daun kemangi setiap hari dapat membuat ASI menjadi lancar. Selain dapat memperlancar ASI, kemangi juga bisa mengatasi gangguan pencernaan untuk ibu hamil. Kemangi juga bisa mencegah sariawan yang sering diderita oleh ibu hamil.


3. Mengatasi Kemandulan

Kemangi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan reproduksi pria. Manfaat daun kemangi bagi pria yaitu dapat mengatasi dan mencegah kemandulan. Kemangi yang dikonsumsi setiap hari oleh para pria baik untuk menjaga kesehatan reproduksinya. Terbukti pria yang suka kemangi tidak mengalami kemandulan. Bahkan, kemangi juga bisa mengatasi kemandulan pada pria.

4. Menjaga kesehatan jantung

Kemangi juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Kemangi bisa memperlancar peredaran darah dalam tubuh sehingga membuat jantung menjadi lebih sehat. Memakan daun kemangi setiap hari juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga metabolisme tubuh.

5.  Mempercantik wajah

Manfaat kemangi yang terakhir yaitu dapat mempercantik wajah. Kemangi bisa membuat wajah menjadi halus tak berjerawat. Manfaat daun kemangi untuk jerawat yaitu dapat menghilangkan jerawat dan juga bekasnya. Untuk menghilangkan jerawat caranya tumbuk kemangi lalu tempelkan pada jerawat yang ada pada wajah, setelah 30 menit bilas dengan air hangat.

Memakan daun kemangi sangatlah banyak dan baik untuk kesehatan pria maupun wanita. Untuk mendapatkan manfaat kemangi, Anda hanya perlu memakan daun kemangi secara rutin setiap hari. Bau kemangi yang khas juga bisa membuat rileks dan fikiran menjadi fresh.

Baca juga :
Cara mengusir Nyamuk
Trik Jitu Tenangkan Si Kecil di Tengah Keramaian