Rabu, 04 Januari 2017

Trik Jitu Tenangkan Si Kecil di Tengah Keramaian


Sebagian besar anak-anak, sangat suka menikmati keramaian di beberapa tempat. Tapi, tidak jarang juga, si kecil sensitif terhadap suara. Mungkin, saat di rumah, kegaduhan bisa diredam untuk membuat si kecil merasa tenang. Namun, saat di luar rumah, tidak ada yang bisa menjamin suara-suara gaduh dapat diredam.

Nah, salah satu hal yang bisa Anda lakukan jika si kecil termasuk sensitif terhadap suara yaitu memberitahukan si kecil untuk membuatnya bersiap-siap. Dengan mengetahui kondisi itu, maka si kecil dapat mempersiapkan diri serta Anda dapat memberikannya kapas penutup telinga agar suaranya tidak terlalu mengganggu.

Baca juga : 
Cara Mengusir Nyamuk Dengan Hp Atau Raket Nyamuk
Perlukah Minum Susu Setiap Hari?

Selain itu, saat ada suara gaduh di sebuah acara, Anda mungkin bisa mengajak si kecil untuk berjalan ke luar atau ke toilet dan menutup pintunya. Hal ini setidaknya bisa membuat si kecil mampu bertahan di tegah keramaian.

Dilansir Today Parents, menurut kepala pediatrik, Michael Dickinson, untuk anak-anak usia pra-sekolah, suara bising dan gaduh dapat menyebabkan rasa sakit. Hal ini terjadi karena telinganya masih dalam masa perkembangan, di mana pemaparan suara yang terlalu bising di telinga dalam waktu lama, bisa sebabkan kerusakan.

Berbeda dengan remaja, telinga mereka yang dekat dengan sumber suara gaduh seperti kembang api, tidak akan membuat kerusakan jangka panjang. Namun, Anda bisa memberikan ear protector yang akan membantu agar si kecil mampu beradaptasi dengan suara bising dan gaduh.